Lembar Kerja Siswa (LKS) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kurikulum Yang Berlaku ~ KUMPULAN SOAL ULANGAN SEKOLAH

Lembar Kerja Siswa (LKS) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kurikulum Yang Berlaku

Lembar Kerja Siswa (LKS) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kurikulum Yang Berlaku

Lembar Kerja Siswa (LKS) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kurikulum Yang Berlaku - Setiap guru harus mempersiapkan administrasi yang lengkap agar pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan lancar. Diantara administrasi yang hsrus ada yaitu LKS atau Lembar Kerja Siswa, yang nantinya akan dipergunakan oleh setiap guru dalam melaksanaakan pada tahap penilaian / evalusai. 

Lembar Kerja Siswa (LKS) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kurikulum Yang Berlaku

Lembar Kerja Siswa (LKS) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kurikulum Yang Berlaku

Mengapa hasil belajar siswa harus dievaulasi ? Jawabannya diantaranya adalah untuk mengukur samapi sejauhmana keberhasilan pembelajaran yang diberikan / yang telah ditransfer dari pendidik yaitu guru kepada peserta didik atau siswa.


Dengan tujuan untuk memperbaiki PBM yang telah diberikan dan akan diperbaiki pada tahap-tahap berikutnya, Menurut hasil pengalaman dan belajar kami ketika dalam melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas), bahwa tahapan perbaikan pembelajaran maksimal 2 kali pelaksanaan, itu untuk siswa yang elum berhasil, bagi siswa yang sudah berhasil bisa diberikan pengayaan.
Adapun alat pembelajaran LKS / Lembar Kerja Siswa ini kami susun mulai dari Kelas 1 sampai Kelas 6 untuk Sekolah Dasar, Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Semester 2 dan Kelas lengkap Semester 1 dan 2.

Jadi, Aapakah LKS ini berlaku untuk guru atau siswa ? Jawabannya, baik guru maupun siswa dapat memilki LKS ini, karena LKS yang kami bagikan ini hasil rumusan dan kami ambil dari sumber blog yang kami percayai yakni www.librarypendidikan.com karena LKS ini sudah sesuai dengan kurikulum yang berlaku baik untuk KTSP / Kurikulum 2006 maupun Kurikulum 2013.

Sebagai Contoh kami sajikan LKS (Lembar Kerja Siswa) SD Kelas 1 Semester 2 seperti di bawah ini.
Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan materi mengenai Lembar Kerja Siswa (LKS) Untuk SD/MI Lengkap Semua Kelas. LKS yang akan kami bagikan mencakup mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Bahasa Inggris dan Matematika untuk semua kelas mulai dari kelas satu sampai kelas enam yang bisa digunakan untuk Sekolah Dasar atapun Madrasah Iptidaiyah. 


Lembar Kerja Siswa (LKS) merupakan salah satu sarana belajar yang dapat membantu siswa dan guru dalam berlatih dan mengingat ringkasan dari suatu materi pembelajaran. Guru banyak memilih LKS karena LKS mampu menyediakan materi pelajaran yang singkat sekaligus jelas, dalam LKS juga dilengkapi dengan latihan dan evaluasi. 


Keunggulan dari LKS  antara lain :
  1. LKS dapat membuat siswa lebih aktif dalam kegiatan dikelas. Kegiatan dalam kelas yang biasanya didominasi oleh guru dapat dialihkan menjadi student center dengan cara memberi siswa tugas untuk mendiskusikan materi yang ada  di LKS secara kelompok setelah guru memberikan  penjelasan. Hal ini dapat membuat siswa menjadi lebih aktif dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berbicara di dalam kelas.
  2. LKS dapat membantu siswa dalam mempermudah memahami materi yang telah diajarkan oleh guru. Dalam LKS memuat  materi yang singkat yang berisi ringkasan materi dalam materi yang dimuat dalam buku paket. 
  3. Dalam LKS juga memuat banyak latihan soal sehingga dapat melatih kemandirian siswa. Latihan soal yang dimuat dalam LKS tidak hanya pilihan ganda tetapi juga latihan soal yang berbentuk Essay. Guru dapat memberikan pekerjaan rumah untuk mengerjakan latihan soal yang ada dalam LKS secara mandiri agar guru dapat mengukur kemampuan peserta didik dan melatih kemandirian serta melatih kemampuan peserta didik dalam kemampuan problem solving.  
  4. LKS dapat mempermudah Guru dalam memberikan tugas kepada peserta didik karena didalam LKS memuat banyak  latihan yang sekaligus dilengkapi dengan evaluasi. 

Walaupun LKS memiliki banyak keunggulan guru tidak boleh hanya menggunakan  LKS dalam proses pembelajaran karena materi yang di muat dalam LKS hanya terbatas. Guru tetap perlu menggunakan buku paket sebagai sarana belajar yang utama. . Untuk menarik ketertarikan peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran, Guru juga bisa  menggunakan media interaktive berupa video.  Hanya saja guru perlu menkombinasikan antara LKS, buku paket dan Video interaktif untuk hasil pembelajaran yang semakin maksimal dan memcapai tujuan pembelajaran.

Untuk mendapatkan materi Lembar Kerja Siswa (LKS) Untuk SD/MI Lengkap Semua Kelas Bapak/Ibu Guru dapat mendownload materi melalui link dibawah ini. 

LINK DOWNLOAD: 
Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas 1 SD/MI Sebagai Berikut:
LKS KELAS 1 SMSTER 2 (0).docx
LKS KELAS 1 SMSTER 2 (1).docx
LKS KELAS 1 SMSTER 2 (2).docx
LKS KELAS 1 SMSTER 2 (3).docx
Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas 2 SD/MI Sebagai Berikut:
LKS Kelas 2 SMESTER 2 (0).docx
LKS Kelas 2 SMESTER 2 (1).docx
LKS Kelas 2 SMESTER 2 (2).docx
LKS Kelas 2 SMESTER 2 (3).docx
Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas 3 SD/MI Sebagai Berikut:
LKS KELAS 3 SMSTER 2 (0).docx
LKS KELAS 3 SMSTER 2 (1).docx
LKS KELAS 3 SMSTER 2 (2).docx
LKS KELAS 3 SMSTER 2 (3).docx
Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas 4 SD/MI Sebagai Berikut:
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (0).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (1).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (2).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (3).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (4).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (5).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (6).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (7).docx
LKS KELAS 4 SMESTER 2 (8).docx
Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas 5 SD/MI Sebagai Berikut:
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (2).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (0).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (3).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (1).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (4).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (5).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (6).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (7).docx
LKS KELAS 5 SMSTER 2 (8).docx
Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas 6 SD/MI Sebagai Berikut:
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (0).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (1).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (2).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (3).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (4).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (5).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (6).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (7).docx
LKS KELAS 6 SMESTER 2 (8).docx