PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 1 (satu)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
I
|
1
Tumbuhan Sahabatku
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Jul Mg Ke 3
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Jul Mg Ke 4
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Hewan
Sahabatku
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Jul Mg Ke 4
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Agt Mg Ke 1
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Ayo, Selamatkan
Hewan dan Tumbuhan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Agt Mg Ke 1
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Agt Mg Ke 2
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
Agt Mg Ke 2
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
ROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 1 (satu)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
II
Persatuan
dalam Perbedaan
|
1
Rukun dalam Perbedaan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Agt Mg Ke 2
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Agt Mg ke 3
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Bekerja Sama Mencapai Tujuan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Agt Mg ke 3
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Agt Mg ke 4
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Bersatu Kita
Teguh
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Agt Mg ke 5
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Sep Mg ke 1
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
Sep Mg ke 1
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 1 (satu)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
III
Tokoh dan Penemuan
|
1
Penemu yang Mengubah Dunia
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Sep Mg ke 1
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Sep Mg ke 2
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Penemuan dan
Manfaatnya
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Sep Mg ke 2
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Sep Mg ke 3
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Ayo, Menjadi
Penemu
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Sep Mg ke 3
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Sep Mg ke 4
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
|
|
Sep Mg ke 4
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 1 (satu)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
IV
Globalisasi
|
1
Globalisasi di Sekitarku
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Okt Mg ke 1
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Globalisasi
dan Manfaatnya
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Okt Mg ke 3
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Globalisasi
dan Cinta Tanah Air
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Okt Mg ke 4
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
Okt Mg ke 5
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 1 (satu)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
V
Wirausaha
|
1
Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Nov Mg Ke 1,2
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Usaha Di
Sekitarku
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Nov Mg Ke 2
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Nov Mg Ke 3
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Ayo, Belajar
Berwirausaha
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Nov Mg Ke 3
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Nov Mg Ke 4
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
|
|
Nov Mg Ke 4
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM
TAHUNAN
Mata Pelajaran : Matematika
Satuan Pendidikan : SDN 1 KRANGGANHARJO
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Kelas/Semester : VI (Enam) / 1 (satu)
No
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi waktu
|
Keterangan
|
1
|
Operasi Hitung Campuran
|
|
|
|
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung
campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam
berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan
operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau
desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
|
8 x 3JP
|
Juli Mg ke 3,4
Agt Mg ke 1,2
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Agt Mg ke 2
|
2
|
Operasi Hitung Bilangan Pecahan
|
|
|
|
3.3 Menjelaskan dan melakukan operasi hitung
campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan, dan/atau desimal dalam
berbagai bentuk sesuai urutan operasi .
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan
operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan, dan/atau
desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
|
8 x 3JP
|
Agt Mg ke 3,4,5
Sep Mg ke 1
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Sep Mg ke 1
|
3
|
Lingkaran
|
|
|
|
3.4 Menjelaskan titik pusat, jari-jari,
diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring
4.4 Mengidentifikasi
titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring
|
6 x 3 JP
|
Sep Mg ke 1,2,3
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Sep Mg ke 4
|
4
|
Bangun Ruang
|
|
|
|
3.6 Membandingkan prisma, tabung, limas,
kerucut, dan bola.
4.6 Mengidentifikasi prisma, tabung, limas,
kerucut, dan bola.
|
4 x 3JP
|
Sep Mg ke 4
Okt Mg ke 1,3,4
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Okt Mg ke 4
|
5
|
Gabungan Bangun Ruang
|
|
|
|
3.7 Menjelaskan bangun ruang yang merupakan
gabungan dari beberapa bangun ruang, serta luas permukaan dan volumenya.
4.7 Mengidentifikasi bangun ruang yang
merupakan gabungan dari beberapa bangun ruang, serta luas permukaan dan
volumenya.
|
6 x 3JP
|
Nop Mg ke 1,2,3
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Nop Mg ke 4
|
|
Latihan Ulangan Semester
|
2 x 3JP
|
Nop Mg ke 4,5
|
|
J U M L A H
|
|
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 2 (dua)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
VI
Menuju
Masyarakat Sehat
|
1
Lingkungan Sehat, Masyarakat
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Jan Mg Ke 1
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Jan Mg Ke 2
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Masyarakat
Sehat, Negara
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Jan Mg Ke 2
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Jan Mg Ke 3
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Membangun
Masyarakat Sehat
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Jan Mg Ke 3
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Jan Mg Ke 4
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
Jan Mg Ke 4
|
||
|
Proyek Kelas + Literasi
|
|
1 Minggu
|
Jan Mg ke 4,5
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 2 (dua)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
VII
Kepemimpinan
|
1
Kepemimpinan disekitarku
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Feb Mg ke 1
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Pemimpin
Idolaku
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Feb Mg ke 1,2
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Ayo Memimpin
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Feb Mg ke 2,3
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
Feb Mg ke 3,4
|
||
|
Proyek Kelas + Literasi
|
|
1 Minggu
|
Feb Mg ke 4
Maret Mg ke 1
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 2 (dua)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
VIII
Bumiku
|
1
Perbedaan Waktu dan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Maret Mg ke 1
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Maret Mg ke 2
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Bumiku dan
Musimnya
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Maret Mg ke 2
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Maret Mg ke 4
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Bumi,
Matahari, dan Bulan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Maret Mg ke 4
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
April Mg ke 1
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
April Mg ke 1
|
||
|
Proyek Kelas + Literasi
|
|
1 Minggu
|
April Mg ke 1,2
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SDN 1 KRANGGANHARJO
Kelas / Semester : VI (Enam) / 2 (dua)
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Tema
|
Sub Tema
|
Pembelajaran ke
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
|
Menjelajah
Angkasa Luar
|
1
Keteraturan yang Menakjubkan
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Apr Mg ke 2
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
Apr Mg ke 3
|
|||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
2
Benda
Angkasa Luar dan Rahasianya
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Apr Mg ke 4
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
||||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
3
Tokoh
Penjelajah Angkasa
|
1
|
1 Hari
|
1 Minggu
|
Apr Mg ke 5
|
|
2
|
1 Hari
|
||||
3
|
1 Hari
|
Mei Mg ke 1,2
|
|||
4
|
1 Hari
|
||||
5
|
1 Hari
|
||||
6
|
1 Hari
|
||||
Ulangan Harian
Remidi dan Pengayaan
|
2 Hari
|
|
Mei Mg ke 2
|
||
|
Proyek Kelas + Literasi
|
|
1 Minggu
|
Mei Mg ke 3
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|
PROGRAM
TAHUNAN
Mata Pelajaran : Matematika
Satuan Pendidikan : SDN 1 KRANGGANHARJO
Tahun Pelajaran : 2019 / 2020
Kelas/Semester : VI (Enam) / 2 ( Dua )
No
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi waktu
|
Keterangan
|
1
|
Bilangan Bulat
|
|
|
|
3.1 Menjelaskan bilangan bulat negatif (termasuk
menggunakan garis bilangan)
4.1 Menggunakan konsep bilangan bulat negatif (termasuk mengggunakan garis bilangan) untuk
menyatakan situasi sehari-hari;
|
12 x 3JP
|
Jan Mg ke 1,2,3,4,5
Feb Mg ke 1
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Feb Mg ke 2
|
2
|
Operasi
Bilangan Bulat
|
|
|
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan operasi
penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan
bulat negatif;
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi penjumlahan, pengurangan,
perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bulat negatif dalam
kehidupan sehari-hari;
|
12 x 3JP
|
Feb Mg ke 3,4
Maret Mg ke 1,2,4
April Mg ke 1
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
April Mg ke 2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Penyajian Data
|
|
|
|
3.8 Menjelaskan
dan membandingkan modus, median,danmean daridatatunggaluntuk menentukan nilai
manayang paling tepat mewakili data; dan
4.8 Menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan modus, median,dan mean dari datatunggal dalam penyelesaian
masalah.
|
10 x 3JP
|
April Mg ke 3,4
Mei Mg ke 1,2,3
|
|
Ulangan Harian
|
1 x 3JP
|
Mei Mg ke 4
|
|
Latihan Ulangan Semester
|
1 x 3JP
|
Mei Mg ke 5
|
|
J U M L A H
|
|
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Suyati, S.Pd.
NIP. 19620718 198405 2 001
|
|
Krangganharjo,
......................2019
Guru Kelas VI
Titik Pujiyati, S.Pd.SD.
NIP. 19680916 200501 2 004
|